Pasang Kabel

Belajar membuat, memperbaiki, memasang dan memahami cara kerja peralatan elektronik dan listrik

Selasa, Maret 25, 2014

Mencari Frekuensi Parabola

Biasanya beberapa  receiver atau decoder  memang sudah include dengan daftar frekuensi yang berikan pabrik, namun alokasi kanal kanal frekuensi biasanya secara periodik terus berubah oleh providernya sehingga frekuensi tersebut perlu dilakukan setting ulang atau di scan kembali oleh kita berikut cara mencari frekuensi siaran satelit,  dengan judul mencari frekuensi parabola bersama "Pasang Kabelnya..!!".

Kebanyakan receiver parabola (dekoder) sudah dilengkapi dengan fitur auto scan. Auto scanning sendiri ada 2 mode scan yaitu dengan pemayaran buta (auto blind) atau scan otomatis berdasarkan frekuensi yang telah ada dalam daftar settingan pabriknya.

Namun ada baiknya kita mengetahui apa sajakah frekuensi yang di alokasikan kepada penerima satelit (receiver/dekoder) untuk peralatan LNB kita terutama frekuensi satelit Palapa D, Telkom1, Asiasat 3 dan Asiasat 5.

Ada beberapa provider siaran satelit menyedia update frekuensi untuk keperluan pengiriman data / media bagi keperluan penyiaran sebagai berikut :
a. www.lyngsat.com
b. www.satbeams.com

anda dapat langsung menuju link di atas untuk mengetahui apa saja frekuensi yang dapat anda ketahui jika anda melakukan scan secara manual atau jika ada kanal frekuensi TV anda yang perlu diupdate manual tanpa harus discan semuanya.

Untuk provider Satbeams.com klik menu chart untuk melihat daftar frekuensi satelit yang diinginkan, seperti gambar berikut ini :

Gambar
daftartransponder




memilihsatelit













Untuk pengguna provider Lyngsat.com berikut penjelasannya :
Pilihbenua

pilihsatelit













selamat mencoba semoga artikel Pasang Kabel dapat membantu.
loading...
Back To Top