Pasang Kabel

Belajar membuat, memperbaiki, memasang dan memahami cara kerja peralatan elektronik dan listrik

Selasa, September 16, 2014

Cek Blog dibanned Google

Hari-hari didepan komputer, sibuk membuat postingan blog, komputer sehat tidak lemot dan tidak ada masalah dengan hardware, bahkan surfing ke dunia maya juga lancar. Namun sedang asyik menulis postingan blog, tanpa diketahui, blog yang dibuat ternyata sudah di warning oleh google maupun google adsense.

Cara yang biasa dipakai untuk mengecek apakah blog atau domain kita terkena blokir mesin pencari google :
  1. Mengecek email,  Cek email anda, apakah ada kiriman email pemberitahuan dari pihak google mengenai blog anda.
  2. Mengecek ke search engine google : ketik  "site:alamatblog.blogspot.com" (tanpa tanda petik) dikotak pencarian google, jika domain beserta isi artikel muncul berarti blog atau domain tidak dibanned, anda dapat bergembira. Namun jika yang tampil hanya beberapa artikel atau beberapa artikel tidak terdeteksi, maka akun atau domain anda kemungkinan besar terkena google sandbox.
  3. Cek domain anda ke website banned checker, untuk mengetahui blog anda apakah akan atau sudah dibanned oleh kedua alat di mesin pencari tersebut, anda dapat langsung mengecek blog anda ke http://www.bannedcheck.com.
Dengan menggunakan Banned Check ini, blog anda akan diverifikasi, bahwa website atau domain anda sudah dilarang digunakan baik oleh Search Engine Google atau Google AdSense. Namun pada kasus berjalan google biasanya tidak menunjukkan gejala blog anda atau akun adsense Google anda akan dibanned.  
Nah untuk mengantisipasi akun atau domain atau blog anda tersebut masih baik baik saja maka di bannedcheck.com anda tinggal memasukkan url situs anda agar anda dapat segera :  
  •  Memeriksa apakah situs Anda telah dilarang oleh AdSense
  •  Membuka akun AdSense baru
  •  Mentransfer domain Anda ke nama baru
  •  Menjual domain Anda ke orang lain
  •  Apakah domain anda diberi pesan peringatan oleh AdSense
  •  Apakah ada pesaing anda yang diberi peringatan.
chek domain

Demikian semoga dapat berguna.
loading...
Back To Top