Pasang Kabel

Belajar membuat, memperbaiki, memasang dan memahami cara kerja peralatan elektronik dan listrik

Minggu, September 21, 2014

Menghilangkan Iklan goSavenow

Pernakah anda merasa sangat terganggu saat  membuka halaman browser, munculnya iklan-iklan mengatas namakan ads gosavenow, iklan ini biasa saya sebut iklan siluman. Iklan ini tampak sangat pintar menempatkan diri secara otomatis ke celah-celah artikel atau di antara widget pada halaman website yang kita buka. Bagi sebagian orang menganggap tampilan iklan tersebut merupakan hal biasa, namun jika adalah seorang penulis blog, akan tahu bahwa iklan tersebut bukan bawaan dari halaman web yang sedang dibuka.

Contoh iklan peramban lainnya sejenis  GoSaveNow adalah BetterPriceCheck, DiscountPlace, TopBuyer  dan lain-lain. Iklan ini dibuat dan didistribusikan tidak lain hanya untuk mencari uang. 

Bagaimana iklan siluman bisa masuk dan merambah di komputer kita ?
Salah satu cara mereka masuk dan merayap sebagai ekstensi yang terpasang otomatis pada aplikasi browse kita adalah dengan menggunakan ‘bundling’. ‘Bundling’ adalah metode distribusi yang mengandalkan freeware dan shareware  

Program gratis  yang biasanya suka menginstal sendiri ke komputer kita ini dapat menumpang pada situs penyedia aplikasi freeware dan shareware seperti download.com, softonic.com dan soft32.com  mereka ini dapat diisi dengan berbagai ekstensi peramban, plug-in, Pengaya, Toolbar dan lainnya .oleh sebab itu berhati-hatilah dengan program gratis instalasi seperti ini.

Bagaimana cara pencegahannya?
Cara efektif untuk mencegah iklan ini masuk adalah dengan tidak menyetujui sebarang apapun program penawaran yang sepertinya menarik untuk di klik contoh iklan yang menawarkan program tertentu yang memberikan kita pilihan Ya atau Tidak, Setuju atau Tidak Setuju, atau tombol Download dengan isi tersembunyi.
Cara Menghapus aplikasi iklan siluman yang mengganggu :
Ada 2 cara menghapus aplikasi yang terlanjur masuk ke komputer kita yaitu dengan :
1. Menginstal AntiSpyware atau anti Malware 
2. Mereset Halaman Browsing pada setting browser yang kita gunakan.

Rekomendasi antispyware dan cara reset browser
Untuk menghilangkan iklan siluman yang sudah masuk atau belum sempat masuk ke komputer kita, adalah dengan software antispyware, dan saya rekomendasikan menggunakan www.spyhunter.com. 
Yang lebih efektif lagi adalah dengan cara reset browser berikut : (pada chrome) : masuk ke "customize and control google chrome" anda, lihat gambar (atas paling kanan bergambar baris tiga). 

reset browser

reset browser 1

Back To Top