Pasang Kabel

Belajar membuat, memperbaiki, memasang dan memahami cara kerja peralatan elektronik dan listrik

Rabu, Juli 08, 2015

Baterai HP tidak bisa dicas dengan cara apapun

Batterai hp anda tidak dapat dicas (charged), meski sudah mencoba dengan berbagai cara? jangan bingung.. selama belum menggelembung berarti masih ada harapan.

Ada cara ampuh untuk melakukan cas baterai HP kamu dengan kasus seperti tadi. Yaitu dengan menggunakan Power supply biasa, karena biasanya dengan menggunakan cas universal sudah tidak memungkinkan, mengapa? sebab cas universal memiliki sensor level batt otomatis jika sudah dibawah 3Volt (diukur pada batterai) cas universal sudah tidak bisa melakukan cas pada baterai tersebut.

Nah jika cas universal ternyata sudah tidak mampu lagi mengisi baterai maka gunakanlah power supply biasa. Caranya adalah dengan cara bongkar dulu ca universal tersebut, setelah dibuka putuskan kabel yang mengarah ke "plat tekan" yang ada diluar cas universal, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :
charger baterai hp manual (cas kodok)

Setelah itu pasang lagi seperti semula. 
Nah sekarang Plat Tekan itulah yang kita butuhkan untuk menempelkan Baterai yang akan dicas. Ambil kabel dari keluaran power supply tadi kemudian lilitkan atau solder langsung ke pangkal plat tekan tadi (jika bisa disolder) jangan lupa polaritasnya agar diperhatikan jangan sampai terbalik memasangnya. Kemudian hidupkan power supply atur tegangan keluaran disekitar 3 Volt. Tancapkan Batterai tadi pada posisi yang benar (polaritasnya).

Lakukan pengisian baterai kira kira 2 jam atau lebih dan sesekali tegangan pada baterai kita cek dengan multimeter dengan terlebih dahulu di lepas. Berikut beberapa hal mengenai Charger Hp.

loading...
Back To Top