Pasang Kabel

Belajar membuat, memperbaiki, memasang dan memahami cara kerja peralatan elektronik dan listrik

Sabtu, Desember 05, 2015

Cara mendownload Album Foto di Facebook

Menjaga Privasi Album Foto di Facebook

Guna menyelamatkan foto-foto anda di facebook, sebagaimana kita tahu tidak selamanya kita bisa mengontrol privasi foto kita tersebut, pada level2 tertentu foto-foto yang pernah di upload mengandung rasa emosional tertentu kita, yang mungkin pada saat dimana anda sedang duduk menghadap halaman facebook anda sekarang, dan membuka album foto dan melihat lagi satu persatu ternyata banyak foto yang menurut anda tidak pantas lagi tampil di halaman atau dalam album anda dan dilihat oleh orang lain, meskipun oleh teman anda sendiri.
Download Album foto Facebook

Bagi saya Album foto tak ubahnya buku diary kita, meski berupa foto namun, foto tersebut memiliki emosianal tertentu pada saat itu, yang kadang tidak sadar saat ini ribuan orang sedang membuka-buka album kita yang seharusnya mungkin tak pantas lagi di tampilkan pada masa sekarang ini.

Menyelamatkan dan Membackup Album Facebook

Selain untuk menjaga provasi dengan mendownload lalu kemudian menghapus semua atau sebagain foto maupun video di akun facebook tersebut, juga dapat sebagai langkah menyelamatkan foto-foto atau video kita di facebook apalagi jika anda mencurigai ada yang mencoba meretas akun facebook anda maka itu lebih bahaya lagi. Dengan melakukan backup dengan mendownload dan menyimpan foto anda pada lokasi yang lebih aman, seperti pada aplikasi online maupun offline maka anda tidak perlu khawatir akan kehilangan foto maupun video kesayangan anda tersebut.


Bagaimana Cara mendownload Album Foto dan Video di Facebook ?

Download Album Facebook menggunakan Aplikasi Bawaan facebook : 
Untuk mendownload album foto atau video di Album facebook anda bisa meggunakan software downloader, tentunya software dimaksud berhubungan dengan aplikasi facebook dan di khususkan untuk itu.
Software dimaksud bisa jenis offline yang terintegrasi secara online pada saat kita sedang Online.

Namun kali ini agar lebih mudah saya merekomendasikan sebuah trik bagus untuk keperluan ini, trik sebagaimana saya maksudkan adalah menggunakan tool bawaan dari facebook itu sendiri, bagi yang sudah mengerti dan sudah pernah menggunakan tentunya tidak perlu lagi membacanya, so yang pasti bagi Anda yang belum tahu maka ini akan sangat membantu.
Pertama :
Masuk dulu ke akun facebook anda , kemudian cari menu di bagian paling kanan sebelah atas halaman facebook :

Menu Setting Facebook

Pengaturan di Facebook

Setelah Menu Pengaturan anda klik maka akan tampil halaman setting sebagai berikut :
Halaman unduhan foto facebook

Klik "Unduh Salinan" data facebook Anda (download archieve) dan akan muncul tampilan seperti ini, lalu kemudian klik tombol "Mulai Arsip Saya" 
halaman mengunduh facebook

Selanjutnya anda akan di arahkan untuk membuka notifikasi yang terkirim ke email akun facebook anda, silahkan membuka notifikasi tersebut dan tunggu beberapa saat maka akan ada notifikasi Kedua...
Notifikasi email unduh facebook
Notifikasi Email Pertama

notifikasi kedua facebook di email
Notifikasi Email Kedua
Pastikan setelah membuka email kedua anda mendapatkan notifikasi sebagai berikut :
Notifikasi Unduhan Facebook final


Setelah notifikasi kedua yang terkirim ke email Saudara sudah Saudara Konfirmasi maka di halaman facebook anda siap melakukan eksekusi. Kemudian Anda dapat melanjutkan semua Instruksi yang disampaikan, pada perintah download anda akan diberikan pilihan lokasi penyimpanan data, dan data sebagimana yang akan di download tersebut berbentuk data .zip.

Akun Facebook lupa Passwordnya ...

Nah, Bagaimana jika facebook anda sendiri tidak bisa dibuka, karena disebabkan lupa password, sedangkan akun facebook anda tersebut banyak menyimpan foto kenangan Anda. Saya akan coba memberikan sebuah tips cara mebuka akun facebook lama yang lupa password. Begini ceritanya... eh caranya :
Ada syaratnya ....
Apa syaratnya..? Syarat termudah adalah anda harus mengetahui bahwa no telepon (hp) pada saat membuat akun tercantum dalam akun facebook anda, dan no tersebut harus aktif atau sedang Anda gunakan sekarang (kira-kira mudah atau sulit ya?) Sulitnya adalah jika no. hape  anda tersebut tidak anda gunakan lagi dan sudah hilang.... Nah jika sudah hilang tambah repot, harus ke Grapari lagi dong hehe..
Jika anda masih memiliki dan menggunakan no hape anda yang sesuai dengan akun facebook lama anda, itu sangat mudah mengembalikan akun yaitu dengan melakukan konfirmasi no hape ke isian facebook anda, yang kemudian akan ada notifikasi di hape anda berupa kode khusus notifikasi/konfirmasi.
Syarat kedua tersulit tentunya adalah lupa dengan email anda sendiri. hehe.. tapi anda boleh mencoba bantuan teman anda yang masih menyimpan pertemanan anda, siapa tahu akun profile anda masih tersimpan di facebook teman, lakukan pencarian data anda segera menggunakan bantuan teman. Antara lain yang dicari adalah nama profile anda, email anda, no telepon genggam anda atau bisa juga berupa foto profile yang masih diingat.
Berikut cara masuk ke profile lama anda dengan mengosongkan kolom password, anda juga dapat mengganti isian email dengan nomor hape anda :
cara login facebook lupa password
Setelah klik "Masuk" maka akan terbuka halaman sebagai berikut :
masuk facebook lupa password2
Nah setelah anda sampai dihalaman seperti tersebut diatas tadi, maka bayak pilihan konfirmasi oleh facebook seperti, Anda harus mengkonfirmasi Nomor telepon anda, wajah teman Anda dan lain sebagainya. Setelah anda isi dengan benar maka akan ada konfirmasi ke no hp atau anda langsung disetujui masuk dengan diarahkan untuk mengganti password ke yang baru.
Demikian..

Back To Top