Pasang Kabel

Belajar membuat, memperbaiki, memasang dan memahami cara kerja peralatan elektronik dan listrik

Selasa, Februari 23, 2016

Cara Menghapus Kontak di aplikasi LINE

Kontak pada LINE tidak bisa terhapus

Ada yang suka add kontak "sesuatu" atau ajakan pertemanan di aplikasi LINE di Android, kemudian pada hari berikutnya kembali menerima banyak pesan dari akun tersebut yang isinya sangat mengganggu bahkan terkadang dapat mengganggu privasi anda sendiri. Lalu anda coba menghapus langsung dengan menekan lama akun tersebut dan menekan Yes pada perintah delete akun dan terhapus, namun beberapa menit kemudian muncul lagi, ternyata cara menghapusnya belum benar dan tidak tuntas.

Aplikasi Android Line Indonesia


Cara menghapus permanen kontak pada LINE

Jika kejadian diatas pernah anda alami maka berikut tips bagaimana cara menghapus secara permanen kontak yang tidak diinginkan pada aplikasi LINE anda.

1. Buka daftar kontak yang akan dihapus, pilih salah satu :

Menu Line daftar pertemanan
2. Setelah memilih salah satu akan terbuka layar berikutnya seperti ini, klik bagian bertanda lingkar merah :

Halaman Obrolan teman Line         Halaman Obrolan teman Line
3. Akan terbuka layar berikutnya seperti ini, sentuh icon pada 3 lingkaran merah untuk di nonaktifkan (1. Matikan Pemberitahuan, 2. Blokir, dan yang terakhir adalah 3. Pengaturan Obrolan. 

Menu tool Line

Pada menu "Pengaturan Obrolan" pilih Hapus Semua Riwayat Obrolan : 

Menu tool Line
Setelah semua dilakukan kembali lagi dengan menyentuh tombol back pada perangkat android anda, kemudian pada halaman utama akun tersebut akan ada tulisan Diblokir (pada kolom komentar) dan symbol DontSpeak  di samping kanan nama akun. Kemudian kembali no. 1 diatas dengan menekan sekali lagi tombol back. Dan akun tersebut masih nampak di barisan akun teman, kemudian sentuh lama (2 detik) akan muncul pemberitahuan dengan pilihan Obrolan, Sembunyikan dan Hapus, Jika anda yakin akan menghapusnya maka tekan HAPUS. 

perintah penghapusan akun Line


Back To Top